ALIANSI WARTAWAN INDONESIA

Minggu, 03 Maret 2013

WUSHU NAGA AWAN Optimis siswanya selalu “Juara” di setiap pertandingan

Untuk kesekian kalinya Wushu Naga Awan ujian kenaikan tingkat, hari Minggu 9 Desember 2012 di Gedung Olah Raga ( GOR ) Ciracas Jakarta Timur, di hadiri oleh sekitar seratus siswa dari sasana Wushu Naga Awan seluruh Jakarta Timur.


Ada banyak hal yang menjadi motivasi dengan ikut berlatih seni bela diri Kungfu Shaolin yang lebih di kenal dengan sebutan Wushu, seni bela diri yang berasal dari china ini sudah mulai di gemari oleh kalangan muda yang ingin berprestasi sebagai atlet olah raga bela diri, namun hal ini tidak mudah karena jurus kungfu banyak gerakan yang unik namun didalam keunikannya tersimpan kekuatan yang dahsyat, maka dari itu Wushu yang terkenal dengan jusus kungfunya mengandalkan kelenturan dan kekuatan tubuh.

Sasana wushu naga awan yang di pimpin oleh Bapak Iwan yang latihannya berpusat di Gedung Olah Raga Ciracas ini boleh di bilang sangat energik, semangat dan memang selalu berhasil membina siswanya. Di setiap kejuaraan baik di tingkat DKI maupun nasional sasana wushu naga awan selalu tampil dalam pertandingan baik pertandingan taulo maupun sansao, kalah atau menang adalah biasa tapi juara tetap menjadi hal yang luar biasa, sebuah kebanggaan tersendiri bagi wushu naga awan bila mendapat kemenangan yang di raih oleh siswanya.

Dengan berlatih rutin, semangat berlatih yang tinggi dan siap mengikuti pertandingan maka dapat di pastikan siswa akan cepat tercapai yang di harapkan, menjadi atlet sangat membanggakan apalagi di dukung oleh program pemerintah terhadap atlet wushu yang mendapat perhatian khusus, karena atlet wushu masih sangat kurang sekali di Indonesia, untuk itu sasana wushu naga awan sangat optimis siswanya akan selalu menjadi juara walaupun hal itu tetap tergantung pada keseriusan siswanya dalam berlatih.

Banyak yang menjadi motivasi bagi orang tua memgarahkan anak – anaknya untuk berlatih bela diri wushu, yaitu di antaranya adalah  :
1.      Keamanan, ikut bela diri wushu sangat aman bagi anak – anak usia TK sekalipun karena jurus dasar yang di ajarkan tidak mengandung kekerasan tetapi mengandung unsur senam atau menari dengan kelenturan seluruh unsur tubuhnya.
2.      Keindahan jurus, dengan mempelajari jurus taulo atau yang di kenal dengan gerak indah jurus wushu, baik yang tangan kosong maupun yang menggunakan senjata golok, pedang, toya, tombak dan lain sebagainya.
3.      Kedisiplinan dan nyali, sudah banyak yang berhasil membuat anak – anak mereka berubah menjadi lebih baik, disiplin dan mudah di arahkan serta pemberani dalam arti positif.
4.      Wushu naga awan memberikan yang terbaik kepada siswanya untuk berkarya dan mendorong untuk menjadi profesional atlet yang dapat di banggakan juga di nikmati oleh siswanya, tidak hanya berlatih saja tapi ada jenjang yang akan di raih yaitu menang dalam pertandingan, menjadi juara dan selanjutnya menjadi atlet profesional.

Semoga dengan ujian kenaikan tingkan kali ini juga memberi motivasi positif bagi orang tua maupun para siswa untuk belatih lebih giat dan rajin agar prestasi dapat segera di raih, optimis juara pasti kita dapatkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar